Budi Waseso tak datang ke Langsa, tersangka penyelundupan sabu diboyong ke Jakarta

BNN Lhokseumawe ungkapkan mudahnya narkotika masuk ke Indonesia
Ilustrasi - Barang bukti ratusan kilogram sabu-sabu dan ribuan pil ekstasi yang diselundupkan dari Malaysia ke Aceh yang berhasil diamankan petugas, Selasa (19/9). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) –  Kepala BNN Pusat Komjen Pol. Budi Waseso ke batal datang ke Langsa yang dijadwalkan akan menggelar konfrensi press terkait penangkapan sabu-sabu sebanyak 137 kilogram dan 42.500 butir pil ekstasi bersama tiga tersangka penyelundup Narkotika dari Malaysia tujuan Aceh.

Akhirnya barang bukti dan tersangka itu diboyong ke Jakarta oleh petugas BNN Pusat, Kamis (21/9).

Baca: Penyelundupan sabu dari Malaysia, 2 warga Aceh dan 1 warga Sumut ditangkap

Seperti dikatakan Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny SH kepada sejumla wartawan, Kamis (21/9), dimana setelah diperiksa barang bukti sabu seberat 137 Kilogram dan 42.500 butir pil ekstasi Jenis YL (biru) sebanyak 41.188 butir dan jenis Hello Kitty (pink) sejumlah 1.312 butir, bersama ketiga tersangkanya sudah dibawa ke Jakarta oleh petugas BNN Pusat.

Sementara barang bukti boad kayu bermesin jenis tep-tep masih dititipkan di Pos Sat Pol Air Polres Langsa di Kuala Langsa.

Baca:139 kilogram sabu-sabu dari Malaysia di selundupkan ke Aceh

Dikatakannya, rencana semula akan digelar  konperensi pers di Langsa yang akan dipaparkan oleh Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.

“Beliau tidak bisa hadir mengingat padatnya agenda Kepala BNN Pusat yang lebih urgen maka rencana tersebut dibatalkan, kemungkinan besar paparan akan dilaksanakan di Jakarta,” jelas Kepala BNN Langsa, AKBP Navri Yulenny.

Sedangkan tiga orang tersangka yang diboyong ke Jakarta ialah Benu alias Awi (40) warga Kecamatan Seuneudon Aceh Utara selaku pengendali, sementara M.Saleh (37) warga Asahan Sumatra Utara dan M. Husen (38) merupakan warga Jeunieb Bireun diduga sementara sebagai ABK. [Erza]

Related posts