Di Banda Aceh, Bendera Palestina diarak saat pawai peringatan Tahun Baru Islam

Di Banda Aceh, Bendera Palestina diarak saat pawai peringatan Tahun Baru Islam
Salah satu peserta pawai membawa Bendera Palestina saat mengikuti pawai peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah, 2017 di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (21/9). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bendera Palestina ikut diarak oleh peserta pawai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, 2017 di Banda Aceh, Kamis (21/9).

Sambil meneriakkan takbir, Bendera Palestina itu terus dipegang oleh salah satu siswa peserta pawai sambil berjalan kaki menyusuri rute pawai.

Selain Bendera Palestina, para peserta juga menuliskan beberapa poster yang peduli terhadap Rohingya. Serta beberapa poster yang mengingatkan untuk meningkatkan ibadah dan pesan moral.

Dalam menyambut hari besar Islam itu Pemerintah kota Banda Aceh menggelar pawai yang diikuti ribuan peserta dari berbagai sekolah di Banda Aceh mulai dari Pendidikan anak usia dini (Paud) hingga siswa Sekolah menengah Atas (SMA).

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan Tahun baru Islam ini agar masyarakat kembali berintrospeksi diri dari kesalahan yang terjadi di tahun sebelumnya.

“Mari kita belajar dari pengalaman dan kekhilafan dan sebelumnya agar kedepan lebih baik lagi,” katanya saat membuka dan melepaskan peserta pawai di Lapangan Blang Padang.

Para peserta pawai melewati rute di depan Masjid Raya Baiturrahman menuju ke simpang Lima lalu kembali ke Lapangan Blang Padang. [Fahzian Aldevan]

Related posts