Sedekah Profesi, jurnalis di Aceh Selatan berikan jasa pemotretan dan video gratis

Sedekah Profesi, jurnalis di Aceh Selatan berikan jasa pemotretan dan video Gratis

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Jurnalis di Aceh Selatan yang tergabung dalam kumunitas Sedekah Profesi ini patut diapresiasi. Di tengah kesibukan sebagai pekerja pers, ternyata mereka menaruh perhatian terhadap para penghafal Alquran.

 

Untuk memuliakan para penghafal Quran ini, mereka memberikan sedekah profesi kepada para hafiz dan hafizah baik yang hendak akan melangsungkan pernikahan maupun anak-anak yang hendak dikhitan.

Anhar Sawang, seorang fotografer yang juga bekerja sebagai jurnalis televisi nasional ini mencoba menggerakkan rekan seprofesinya di Aceh Selatan dan pantai barat.

Beberapa rekannya yang tergabung dalam sedekah profesi ini di antaranya, Jaswardi Hamjad, Epis Photo Studio, dan Tengku Efan, Juwanda Thom.

Anhar yang juga bekerja di salah satu televisi nasional mengatakan bahwa Sedekah Profesi seperti melakukan pemotretan gratis dan video akad dan weeding bagi para hafiz dan hafizah ini salah satu cara untuk memuliakan mereka.

Menurut Anhar Sawang, apa yang dicanangkan Tarmizi Harva sebagai leader di komunitas Sedekah Profesi mendapat sambutan dari dari pelaku fotografi/videografi di Aceh. Selain dirinya yang bisa menerima pesanan dari Aceh Selatan sampai ke Aceh Jaya.

Ada juga Mai Munzir di Aceh Timur, Epis di Aceh Samadua-Tapaktuan, Jaswardi Hamjat di Labuhan Haji Raya, Efan di Tapaktuan dan sekitarnya, Irwandi di Abdya. Kemudian, Bang Agus di Lhokseumawe dan Juwanda Tom dari Sawang.

“Makin meluasnya dukungan ini setelah dipostingnya status di media sosial, jadi rekan-rekan seprofesi lainnya juga tergerak untuk ikut serta memberikan sedekah profesi ini,” katanya seperti dilansir Sindonews.com, Kamis (21/9).

Anhar mengajak pelaku profesi lainnya untuk ikut melakukan Sedekah Profesi untuk hafiz, fakir miskin, dan lainnya.

“Sedekah tidak selalu dalam bentuk uang dan harta, profesi juga harta yang dibutuhkan. Dan orang yang memberi dan menerima pasti akan bahagia,” pungkasnya. []

Related posts