Pawai tahun baru Islam di Banda Aceh diikuti murid PAUD hingga SMA

Pawai tahun baru Islam di Banda Aceh diikuti murid PAUD hingga SMA
Peserta pawai sambut tahun baru Islam 1439 Hijriah 2017 di Banda Aceh melewati jalan di depan Masjid Raya Baiturrahman, Kamis (21/9). Peserta pawai diikuti dari berbagai murid tingkat PAUD hingga SMA yang ada di Banda Aceh dengan mengenakan berbagai macam kostum Islami. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan peserta dari murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti pawai tahun baru Islam 1439 Hijriah 2017 di Banda Aceh, Kamis (21/9).

Titik kumpul pawai yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang itu sudah dipadati peserta sejak pukul 08.15 WIB. Setelah itu para peserta pawai mulai berjalan kaki pada pukul 10.00 WIB melewati rute depan Masjid Raya Baiturrahman lalu Simpang Lima.

“Putar balik sampai di Simpang Metodis lalu ngumpul lagi di Blang Padang,” kata salah peserta pawai kepada Kanalaceh.com di lokasi.

Berbagai kostum pakaian Islami dikenakan peserta mulai dari pakaian muslim, algojo cambuk hingga pakaian adat selain itu para peserta terus melakukan shalawat sepanjang jalan dengan antusias lewat pengeras suara.

Pantauan Kanalaceh.com sempat terjadi beberapa kali kemacetan di beberapa titik. Pawai selesai hingga pukul 12.20 WIB.

Selain itu dalam menyambut tahun baru Islam, Pemerintah Kota Banda Aceh juga akan melaksanakan zikir ambar di Lapangan Blang Padang pada Kamis (21/9) malam nanti dengan mengangkat tema “Mari Wujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir”.

Zikir akbar ini akan dipimpin oleh Tgk Syukri Daud selaku Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmal Al-Waliyah, Pango, Ulee Kareng. Selain zikir, acara juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan oleh Tgk Muhammad Hatta. [Fahzian Aldevan]

Related posts