Begini kronologis kecelakaan bus jemaah haji di Padang Tiji

Breaking News: Bus yang bawa jemaah haji kecelakaan di Padang Tiji
Bus yang mengangkut jamaah haji asal Lhokseumawe kecelakaan di Padang Tiji, Pidie, Senin (2/10). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bus Kurnia yang membawa 15 jemaah haji asal Lhokseumawe yang tergabung dalam Kloter 7 Debarkasi Aceh mengalami kecelakaan di Gampong Kupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Senin (2/10) sekira pukul 21.30 WIB.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Rina Bintar. “Iya betul informasinya,” kata dia saat dikonfirmasi Kanalaceh.com, Selasa (3/10) dinihari.

Baca: Breaking News: Bus yang bawa jemaah haji kecelakaan di Padang Tiji

Rina menjelaskan kronologis kecelekaan tersebut disebabkan saat bus dengan nopol BL 7579 PB yang datang dari arah Banda Aceh-Medan mengelak mobil jenis Toyota Avanza dari arah berlawanan yang melaju di tengah jalan.

“Jalan tikungan, dari arah yang berlawanan datang mobil jenis Toyota Avanza terlalu melebar ke kanan jalan sehingga pengemudi Bus Kurnia mengelak ke kiri jalan dan terperosok kepinggir jalan,” jelasnya.

Beruntung, dalam kejadian tersebut semua penumpang, termasuk sopir bus dan mobil Toyota Avanza selamat. “Untuk penumpang jemaah haji sudah diberangkatkan dengan bus yang lain,” sebutnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts