Nagan Raya sebelumnya punya pemimpin sebagai sultan

wikipedia

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Jamin Idham dan Chalidin Oesman baru saja dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2017-2022. Namun sejak pemekaran dari Aceh Barat tahun 2002 lalu, Kabupaten Nagan Raya hanya dipimpin oleh satu orang yaitu Teuku Zulkarnaini atau lebih akrab disapa Ampon Bang.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menilai kepemimpinan di Nagan Raya layaknya sebagai sultan pada masa kerajaan Aceh dulunya. Karena masa jabatan Ampon Bang yang lumayan lama memimpin hingga tiga periode

“Jadi Ampon Bang ini kalau kita ukur-ukur masa jabatannya seperti sultan-sultan,” gurau Irwandi yang disambut tawa seluruh undangan yang hadir dalam acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2017-2022 di gedung utama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), di komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Senin (9/10).

Namun, kata Irwandi saat ini Nagan Raya sudah memiliki sultan yang baru yang akan meneruskan pembangunan dan kesejahteraan di Nagan Raya ke depan.

“Sekarang kita sudah punya sultan yang baru yang telah bertukar dan akan meneruskan apa yang telah dilakukan dan dicapai oleh sultan yang lama,” zambung Irwandi.

Menurut Irwandi masa pemimpin sebelumnya Nagan Raya sudah banyak yang telah dicapai dan terbukti seperti peningkatan perekonomian.

“Daerah Nagan Raya merupakan kabupaten yang memiliki urutan kedua tingkat kemakmuran di daerah pantai barat selatan,” Katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts