Dorong gaya hidup Halal lewat pameran

kompas.com

Jakarta (KANALACEH.COM) – Gaya hidup halal telah berkembang pesat di kalangan Muslim secara global. Bahkan, negara-negara yang mayoritas penduduknya non-Muslim juga memberi perhatian terhadap industri dan pariwisata dengan jaminan produk halal.

Pmeran dan konferensi produk halal bertajuk Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference (INHALEC) akan diadakan pada 19-21 Oktober 2017 di Balai Kartini Jakarta.  Memasuki penyelenggaraan di tahun kedua, ajang ini diharapkan bisa membuktikan bahwa Indonesia tak sekadar menjadi konsumen industri halal, tapi juga produsen.

“Kami ingin Indonesia tidak hanya menjadi konsumen, juga produsen berkaitan dengan gaya hidup halal,” kata Chairman Halal Lifestyle Sapta Nirwandar di Grand Sahid Jaya, Selasa (10/10) seperti dilansir laman Kompas.com.

INHALEC kedua akan diadakan pada 19-21 Oktober 2017 di Balai Kartini Jakarta. Lewat acara  ini, diharapkan mampu mengisi kesenjangan di bidang pengembangan bisnis halal. Dalam pameran ini akan dihadirkan produk-produk halal serta konferensi yang mendatangkan tokoh-tokoh berkaitan dengan industri halal.

Untuk pameran, nanti akan ada sekitar 151 peserta yang turut serta memamerkan produk halal, mulai dari makanan hingga barang yang dikenakan dalam keseharian. Selain itu juga akan peragaan busana dari beberapa desainer busana muslim kenamaan seperti Dian Pelangi, El Zatta-Dauky, Risty Tagor.

Sedangkan untuk konferensi akan membahas industri halal oleh beberapa tokoh seperti Director of General of the Islamic Cultural Centre in London Dr. Ahmad Al-Dubayan dan Director of Internationa Business Affair of KIHI-Korea Dr. Kim Jin Woo. []

Related posts