Perindo Abdya serahkan dokumen keanggotaan ke KIP

Perindo Abdya serahkan dokumen keanggotaan ke KIP
Ketua DPD Partai Perindo Abdya, Dendy Suhendra menyerahkan dokumen kepada KIP Abdya, Rabu (11/10). (Ist)

Blang Pidie (KANALACEH.COM) – DPD Partai Perindo Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan dokumen keanggotaannya ke KIP Abdya, Rabu (11/10) di Komplek Perkantoran Pemkab Abdya.

Penyerahan dokumen tersebut dihadiri oleh Plt Ketua KIP Abdya, anggota dan sekretariat, serta Panwaslu Abdya.

Komisioner KIP Abdya, Said Maskur kepada mengatakan, penyerahan dokumen keanggotaan oleh partai politik merupakan ketentuan yang diatur oleh UU nomor 7 Tahun 2017, peraturan KPU nomor 7 Tahun 2017, Pasal 1 (23) dan (31) serta Pasal 9 Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017, tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD.

Dokumen yang diserahkan antara lain adalah daftar pengurus dan anggota Partai Perindo Abdya yang dilengkapi dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Pengenal (KTP) masing-masing anggota partai.

Said menambahkan, dokumen yang diserahkan oleh Partai Perindo itu akan segera dilakukan penelitian atas kelengkapan dan kebenaran salinan KTA dan KTP serta daftar nama dan alamat anggota partai politik dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) oleh Tim Pokja KIP Abdya.

“Ini merupakan dokumen partai yang pertama yang diserahkan oleh sekian banyak partai politik yang akan menjadi peserta pemilu, dan sesuai dengan agenda kegiatan yang ada, jadwal penerimaan dokumen keanggotaan partai politik akan ditutup pada 16 Oktober 2017 jam 08.00 – 24.00 Wib,” papar Said Maskur.

Sementara Ketua Partai Perindo Abdya, Dendy Suhendra yang didampingi oleh Sekretarisnya Imam Maulana Masni mengucapkan terima kasih kepada KIP dan Panwaslu Abdya beserta jajaran yang telah menyambut kedatangan partai besutan Harry Tanoe tersebut.

“Kami akan terus mengikuti seluruh tahapan sesuai dengan regulasi yg telah ditetapkan, sampai kami sah menjadi peserta Lemilu 2019 nantinya,” ujar Dendy dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com. [Aidil/rel]

Related posts