27.2 C
Banda Aceh

Bekas lahan ganja di Aceh Besar dialihkan ke tanaman cabe rawit

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jantho (KANALACEH.COM) – Bekas lahan tanaman ganja yang ada di Desa Blang Tingkem, Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar dialih fungsikan menjadi lahan tanaman cabe rawit putih produktif, Senin (16/10).

Dandim 0101/BS yang diwakili Pasiter Kodim 0101/BS, Mayor Inf Issukandar mengatakan bahwa lahan yang dulunya ditanam ganja tersebut ditemukan atas laporan masyarakat setempat.

“Atas ijin dari berbagai pihak serta koordinasi dengan Keuchik Blang Tingkem, lahan yang akan dikelola oleh Kelompok Tani Berawang tersebut akan digarap menjadi lahan cabe rawit putih produktif,” kata Issukandar.

- Advertisement -

Lanjutnya, hasilnya nanti akan mendukung kesejahteraan taraf hidup masyarakat Desa Blang Tingkem.

Issukandar menambahkan, Kodim 0101/BS akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitar lahan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Kami siap untuk mengawasi agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik, dan tidak ada yang merusak bibit yang sudah ditanam secara serentak ini,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Para Muspika Kecamatan Seulimum, Kabid Perkebunan mewakili Kadis Perkebunan Kabupaten Aceh Besar, Kabid Peternakan mewakili Kadis Peternakan Kabupaten Aceh Besar, Kabid Pertanian mewakili Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Besar, Ketua Kelompok Tani Berawang Jaya, Keuchik serta masyarakat Desa Blang Tingkem. Mengakhiri acara tersebut, dilakukan penanaman bibit cabe rawit putih secara serentak oleh seluruh unsur pejabat yang hadir dalam acara tersebut. [Aidil/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img