Politeknik Negeri Lhokseumawe wisudakan 1.129 lulusan

Politeknik Negeri Lhokseumawe wisudakan 1.129 lulusan
Acara wisuda Politeknik Negeri Lhokseumawe, Kamis (17/10). (Ist)
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali mewisudakan 1.129 lulusan Angkatan XXVIII Tahun 2017 di gedung auditorium kampus setempat, Kamis (19/10).

Mereka yang diwisuda terdiri dari 465 orang Program Sarjana Terapan, 529 orang Program Diploma III, 119 orang Program Diploma II, dan 16 orang Program Diploma I.

Dalam usianya yang  ke 30, PNL telah melantik sebanyak 16.699 lulusan yang saat ini telah mengisi posisi profesional di berbagai instansi-instansi pemerintah maupun swasta, dan industri-industri skala nasional, multi nasional dan internasional serta menjadi pengusaha-pengusaha ternama di Provinsi Aceh dan Indonesia.

Ads

Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir Nahar MT mengatakan wisuda merupakan salah satu wujud dan bentuk tanggungjawab PNL dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa, khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan vokasi dalam sejumlah bidang pengetahuan dan teknologi.

loading...

Namun, ia mengingatkan bahwa seorang alumni harus tetap menjalin silaturahmi dengan almamaternya dan menjadi duta untuk kampus PNL.

Lanjutnya, pada tahun 2017, PNL telah mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat sebagai salah satu politeknik yang mendapat program revitalisasi pendidikan vokasi se Indonesia, salah satunya untuk mendukung keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe.

“Terpilihnya PNL dalam program feviltalisasi karena PNL merupakan kampus pertama di Indonesia yang melakukan penerapan dual system (Sistem 3-2-1), sehingga saat ini telah menjadi barometer percontohan  pendidikan vokasi di Indonesia,” kata Nahar. [Aidil/rel]

Ads