Tourism Malaysia tawarkan tiket murah untuk liburan bagi masyarakat Aceh

Tourism Malaysia tawarkan tiket murah untuk liburan bagi masyarakat Aceh
Shopping Secretariat Malaysia melalui Tourism Malaysia Medan mengelar jumpa pers terkait program Malaysia Ticket Fiesta 2017, di Suzuya Mall, Banda Aceh, Jumat (20/10) sore. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Shopping Secretariat Malaysia melalui Tourism Malaysia Medan memberikan penawaran murah terhadap masyarakat Aceh yang ingin berwisata ke Negeri Jiran dengan program Malaysia Ticket Fiesta 2017.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron mengatakan bahwa bagi masyarakat Aceh yang ingin berlibur ke Malaysia akan diberikan harga menarik dan diskon ditambah dengan wahana liburan yang menarik.

Ia menyebutkan paket yang ditawarkan untuk Malaysia Ticket Fiesta melalui free dan easy diantaranya paket tiga hari dua malam di Kuala Lumpur dengan harga mulai dari Rp1.000.000 dengan paket minimal 4 orang, dan Kuala Lumpur-Bukit Tinggi harga mulai dari Rp1.450.000 dengan paket minimal 4 orang.

Selanjutnya Batu Cave-Genting Higland dan Genting Higland-Bukit Tinggi masing-masing mulai dari Rp 1.500.000 dengan paket minimal 4 orang.

“Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempromosikan serta memantapkan Malaysia sabagai salah satu tujuan belanja kelas dunia,” katanya kepada wartawan saat konferensi pers di Suzuya Mall, Banda Aceh, Jumat (20/10) sore.

Dikatakannya, saat ini masyarakat Aceh yang ingin liburan ke Malaysia agar bisa secara langsung menghadiri pameran yang digelar konsorsium travel agent tourism Malaysia Medan di Suzuya Mall Banda Aceh dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2017 mendatang.

Kata dia, ada sepuluh peserta pameran yang ikut dalam kegiatan promosi tersebut, di antaranya enam tour dan travel yakni Debe Holiday, Banda Perdana, MU Wisata, Kana Tour, Sardifa dan Tara Tour dan Travel, dan satu produk wisata dari Malaysia yakni Sunway Lagoon Teheme Park dan 1 unit rumah sakit KPJ Tawakal Kuala Lumpur serta penerbangan Firefly.

Selain itu berbagai penawaran menarik lainya juga akan dirasakan di Malaysia Ticket Fiesta 2017, seperti spesial diskon untuk medical check up di KPJ Tawakal di Kuala Lumpur dan paket-paket wisata dengan harga yang spesial.

“Pengunjung yang sudah membeli tiket ke Malaysia juga berkesempatan mendapatkan voucher shopping, kuliner, theme park, serta lucky draw berupa grand prize 3 paket perjalanan wisata gratis,” ujarnya.

Azhari mengungkapkan Parawisata Malaysia selama ini menunjukkan pertumbuhan positif. Hal itu dibuktikan dengan jumlah kedatangan wisatawan pada 2016 sebanyak 26.757.392 dari berbagai negara terutama Singapura, Indonesia, Thailand, Brunei Darussalam, China, dan Arab Saudi.

“Artinya ada pertumbuhan sekitar 4 persen dari tahun sebelumnya (2015),” sebutnya.

Maka dari itu sambungnya, dengan adanya program Malaysia Ticket Fiesta 2017 ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat Aceh untuk melakukan perjalanan baik itu berobat, berwisata, maupun sekedar belanja.

“Mudah-mudahan harga diskon ini mampu menarik perhatian wisatawan di Aceh khususnya di Banda Aceh,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP