Kuatkan syariat Islam, Karang Taruna Aceh Utara adakan pengajian bulanan

Kuatkan syariat Islam, Karang Taruna Aceh Utara adakan pengajian bulanan
Pembukaan pengajian rutin bulanan di aula balai desa  Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Kamis (26/10) yang diadakan oleh Karang Taruna Aceh Utara bekerjasama dengan PKH. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Karang Taruna Aceh Utara bekerjasama dengan Program Keluarga Harapan (PKH) melaksanakan pembukaan pengajian rutin bulanan di aula balai desa  Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Kamis (26/10).

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani ST mengatakan pengajian ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman tentang agama kepada keluarga yang kurang mampu untuk menguatkan pelaksanaan Syariat Islam di Aceh.

“Dengan adanya pengajian rutin ini semoga ke depan para anak-anak dari keluarga kurang mampu tersebut berahklak mulia. Hal ini akan sangat membantu dakam menguatkan penegakan Syariat Islam,” kata dia kepada Kanalaceh.com.

Selain itu, melalui program ini agar orang tua mampu membimbing anaknya dan mampu merubah pola pikir yang lebih baik sehingga dapat melahirkan generasi muda taat agama.

Semantara itu Camat Matangkuli, Zulkifli dalam sambutannya, mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Ia berjanji akan ikut serta setiap kegiatan tersebut, dan mengharapkan kepada peserta agar benar-benar mengikuti pengajian.

“Kegiatan pengajian dapat menyabung silaturahmi dan uhkwah islamiah,” ujar Zulkifli. [Rajali Samidan]

Related posts