Kemenag Aceh raih penghargaan Nasional serapan anggaran Nomor satu se-Indonesia

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh berhasil mengukir prestasi gemilang tingkat Nasional dengan ditetapkan sebagai Satuan Kerja Penyerapan Anggaran Tertinggi se Indonesia tingkat Kanwil sampai per 30 Oktober 2017, Pada acara Launching Transaksi Pembayaran Non Tunai pada Kementerian Agama dan Evaluasi penyerapan Anggaran Triwulan III tahun 2017 di Jakarta, Senin (30/10).

Kanwil kemenag Aceh ditetapkan sebagai peraih peringkat satu nasional serapan anggaran tertinggi oleh Kementerian Agama RI melalui Biro Keuangan dan BMN. Setelah berhasil merealisasikan anggaran 75,68 persen dari pagu yang tersedia, dengan presentase rata-rata realisasi Nasional 65,48 persen. Sedangkan peringkat kedua diraih Kanwil Kemenag Sulawesi Barat dan peringkat ketiga Sulawesi Selatan.

Atas keberhasilan tersebut, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin memberikan penghargaan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang diterima langsung oleh Kakanwil, Daud Pakeh.

“Terimakasih untuk semua satker yang telah bekerja secara maksimal, Alhamdulillah hari ini menteri agama memberikan penghargaan kepada kita semua, dengan harapan kedepan kita di jajajran kemenag Aceh dapat mempertahankan prestasi ini dan lebih meningkatkan dimasa yang akan datang  termasuk pada pelaporan keuangan,” ujar Kakanwil usai menerima penghargaan di Jakarta.

Ia jua mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas semua Satker dilingkungan Kemenag Aceh. “ Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras semua kita selama ini,” lanjut Kakanwil. [Randi/rel]

Related posts