Kesejahteraan keluarga diraih dengan perencanaan matang orang tua

Kesejahteraan keluarga diraih dengan perencanaan matang orang tua
Acara Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Gedung Serbaguna Sukma Bangsa Bireuen, Sabtu (4/11). (Ist)

 

Bireuen (KANALACEH.COM) – Kabid Adpin BKKBN Aceh, Faridah mengatakan, salah satu program pemerintah saat ini adalah melakukan revolusi mental untuk meningkatkan kualitas hidup para keluarga Indonesia.

“Salah satu revolusi mental itu adalah membangun unit keluarga sejahtera melalui program BKKBN,” kata Faridah saat membuka acara Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif program Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Gedung Serbaguna Sukma Bangsa Bireuen, Sabtu (4/11).

Faridah berujar, kualitas dan kesejahteraan sebuah keluarga bisa diraih hanya dengan perencanaan yang matang para orang tua.

“Anak perlu dibentuk karakternya. Dalam proses ini dibutuhkan pengetahuan dan kematangan para orang tua menuju anak-anak yang berkarakter dan berkualitas,” kata Faridah dalam materinya.

“BKKBN dititipkan amanah untuk membantu mewujudkan itu,” ungkapnya dalam siaran pers kepada Kanalaceh.com.

Anggota Komisi IX DPR RI, Khaidir Abdurrahman mengatakan bagaimana bisa menciptakan keluarga berkualitas jika belum paham apa yang harus diberikan kepada anak.

“Kalau anak dinyanyiin iwak payek dari kecil, maka bisa dipastikan saat besar bakal jadi biduan. Tapi kalau dibacakan zikir saat kecil, maka ketika besar insyaallah bakal menjadi anak-anak baik, soleh dan berkualitas,” katanya.

Sekcam Kecamatan Jeumpa, Tarmizi, ST dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan tersebut di kecamatan setempat.

“Kita berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini para peserta dapat memberikan pemahaman baru kepada masyarakat dan terus bersinergi sehingga menghasilkan inovasi yang luar biasa untuk pembangunan Bireuen ke depan,” ujar Tarmizi. [Aidil/rel]

Related posts