AHY tiga hari di Aceh

Theyudhoyonoinstitute.org

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Selama tiga hari, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan berkunjung ke Aceh.

AHY yang akan berada di Aceh dari hari ini Senin hingga Rabu, 13-15 November 2017, rencananya akan mengunjungi 2 kota dan 3 kabupaten di Aceh, yaitu Kota Banda Aceh dan Lhokseumawe, serta kabupaten Aceh Besar, Pidie, dan Bireuen.

Di Banda Aceh, AHY akan memberikan kuliah umum di perguruan tinggi negeri tertua di Aceh, Universitas Syiah Kuala. Kepada para mahasiswa, AHY akan berbagi tentang bagaimana menyikapi tantangan abad 21 agar siap menyambut Indonesia Emas 2045. AHY juga akan meninjau kegiatan Gerakan Donor Darah Mahasiswa yang digagas AHY Foundation bekerjasama dengan PMI Aceh.

Setelahnya, AHY akan mengunjungi Museum Tsunami dan Pemakaman Massal Meuraxa untuk berdoa bersama bagi para korban tsunami.

Tak ketinggalan, AHY juga dijadwalkan untuk bersilaturahmi dengan para ulama se-Aceh dan berdiskusi ringan dengan rekan-rekan media.

Kemudian AHY akan mengunjungi Kabupaten Pidie untuk memenuhi undangan kuliah umum yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie di gedung pertemuan Meusapat Ureung Pidie. Kepada para mahasiswa, pelajar, serta Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) AHY akan menyerukan semangat Indonesia Emas 2045 yang selalu disampaikannya kepada generasi muda.

Sebagai pendiri AHY Foundation, AHY juga akan mengajak para mahasiswa, kaum muda, dan masyarakat untuk peduli terhadap sesama dan membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pidie melalui kegiatan donor darah yang diadakan AHY Foundation bekerjasama dengan PMI Pidie dan KNPI.

Kabupaten Pidie mengalami kekurangan stok darah sehingga angka kematian ibu melahirkan termasuk tinggi.

Seperti kunjungannya ke daerah-daerah lain, AHY juga akan melakukan penanaman pohon. Penanaman pohon ini adalah aksi Sahabat Bumi yang merupakan salah satu program AHY Foundation untuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Selain di Banda Aceh dan Kabupaten Pidie, di Lhokseumawe AHY direncanakan memberikan kuliah umum di Universitas Malikussaleh yang mengangkat tema ‘Kebersamaan dalam Membangun Peradaban Menyongsong Indonesia Emas 2045’.

Tak lupa selama berada di Bumi Serambi Mekkah, AHY akan mengunjungi tempat wisata unggulan, mencicipi kuliner khas Aceh kesukaan AHY yaitu mie Aceh, kari kambing, dan kopi Aceh. [beritajatim.com]

Related posts