Besok, FISIP Unsyiah adakan kuliah umum Kepemiluan Aceh

2018, Rektor Unsyiah targetkan semua prodi tidak akreditasi C
Kampus FISIP Unsyiah.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Prodi Ilmu Politik FISIP Unsyiah akan mengadakan kuliah umum bertemakan ‘Membaca Bentuk Anomali Kepemiluan Aceh Terhadap Regulasi Nasional’ di Aula FISIP Unsyiah Lantai III, Jumat (17/11) pagi besok.

Kuliah umum ini akan diisi oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Ilham Saputra dan dimoderatori oleh Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika.

Plt Koordinator Prodi Ilmu Politik FISIP Unsyiah, Radhi Darmansyah mengatakan, kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya regulasi kepemiluan, peranan KPU terhadap penyelenggaraan pemilu, dan mengevaluasi tingkat keistimewaan Aceh dari segi regulasi pemerintahan dan kepemiluan.

Karena itu, ia berharap kuliah umum ini dapat menjadi titik dorong awal dan katalisator lahirnya konsensus politik antara para pemangku kebijakan (stakeholder) dan peserta pemilu.

“Kuliah umum ini juga merupakan kontribusi Prodi Ilmu Politik FISIP Unsyiah dalam membangun konstelasi politik yang lebih baik antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Pusat,” ujarnya dalam siaran pers yang, Kamis (16/11).

Selain itu, tambahnya, kuliah umum ini diselenggarakan dalam rangka persiapan dan sosialisasi Program Magister Ilmu Politik FISIP Unsyiah kepada masyarakat luas.

Kuliah ini terbuka untuk diikuti semua kalangan, terutama dari para stakeholder pemilu di Aceh, baik pelaksana maupun peserta pemilu serta akademisi dan mahasiswa. Bagi yang ingin mengikuti kuliah umum ini bisa mengkonfirmasikan kehadirannya ke nomor 085277556365 (Nopriadi). [Aidil/rel]

Related posts