Pasca jadi penghuni rutan KPK, Setnov kembali ke RSCM

Pasca jadi penghuni rutan KPK, Setnov kembali ke RSCM
Ketua DPR yang juga tersangka pengadaan E-KTP Setya Novanto tiba di gedung KPK, Jakarta, Minggu (19/11) malam. Dia resmi dipindahkan ke rutan KPK. (Grandyos Zafna/detikcom)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto (Setnov) menjalani pengecekan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pemeriksaan ini merupakan perdana pasca Ketua DPR RI itu menjadi penghuni tahanan lembaga antirasuah.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dalam pemeriksaan kali ini, tim dokter yang melakukan perawatan terhadap Setnov pasca-kecelakaan beberapa waktu lalu akan lakukan pengecekan terhadap perkembangan kesehatan.

“Siang ini SN ke RSCM untuk lakukan kontrol setelah rawat inap,” kata Febri melalui pesan tertulisnya, Jakarta, Selasa (28/11).

Ads

Pengecekan kesehatan ini, dikatakan Febri merupakan hal yang biasa dilakukan kepada seorang pasien yang sempat menjalani rawat inap.

“Ya setelah rawat inap kan pasien diberikan waktu kontrol oleh dokter,” ucap Febri.

Sekadar diketahui, mobil Fortuner hitam dengan plat nomor B 1732 ZLO mengalami kecelakaan di kawasan Jakarta Selatan. Kejadian itu menimpa tiga orang penumpang, Setnov, seorang ajudan dan Hilman Matauchi salah satu wartawan media televisi swasta.

Hilman sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Dia duga lalai dan menyebabkan kecelakaan.

Setelah kejadian itu, alhasil Setnov diklaim mengalami luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau serta harus menjalani rawat inap. Setelah itu, Setnov dibawa ke RSCM untuk melakukan pemeriksaan lebih mendalam. [Okezone]

Ads