Tgk Muhibbuddin antar dukungan KTP ke KIP Pijay

Tgk Muhibbuddin antar dukungan KTP ke KIP Pijay
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Pidie Jaya, Tgk Muhibbuddin M Husen - M Yusuf Ibrahim (Pak Sop) menyerahkan data dukungan independen ke KIP Pidie Jaya, Rabu (29/11) malam. (Ist)
--Ads--
loading...

Meureudu (KANALACEH.COM) – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Pidie Jaya, Tgk Muhibbuddin M Husen – M Yusuf Ibrahim (Pak Sop) menyerahkan data dukungan jalur perseorangan (Independen) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (29/11) malam.

Tgk Muhibbuddin beserta tim tiba di kantor KIP Pidie Jaya sekitar pukul 21.00 WIB guna menyerahkan sekitar tujuh kotak berisi fotocopy dan dokumen persyaratan pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2018-2023.

Dukungan tersebut diterima langsung oleh Ketua KIP Pidie Jaya, Musman, bersama sejumlah komisioner KIP lainnya di ruangan aula kantor KIP setempat.

Ads

Ketua KIP Pidie Jaya, Musman, mengatakan, persyaratan dokumen perseorangan harus dilengkapi fotocopy KTP Pidie Jaya sebanyak 4.728 lembar atau 3 % dari jumlah penduduk Pidie Jaya yaitu 157.588 jiwa.

Namun pasangan calon Tgk Muhibbudin – M Yusuf Ibrahim membawa fotocopy KTP melebihi dari pada persyaratan yang ditentukan oleh KIP Pidie Jaya.

Musman juga mengatakan, untuk selanjutnya pihaknya akan menugaskan anggota panitia pemungutan suara (PPS) melakukan pengecekan langsung dari rumah ke rumah untuk membuktikan kebenaran dari fotocopy KTP warga Pidie Jaya tersebut.

“Untuk sampai saat ini sudah ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mengantar data dukungan menyangkut dengan persyaratan yang harus dipenuhi,” katanya.

Sementara itu balon Bupati Pidie Jaya, Tgk Muhibbuddin M Husen, mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengantarkan persyaratan itu malam, mengingat kondisi cuaca sangat sejuk.

Dia mengungkapkan, sangat optimis untuk mengikuti Pilkada 2018 mendatang dan sudah memiliki beberapa program kerja diantaranya, Bidang Pemerintahan, Bidang Pendidikan, Peningkatan Ekonomi, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial dan Budaya, dan Bidang Pariwisata.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya dengan memberikan fotocopy KTP, dan saya siap melakukan Kontrak Moral dengan masyarakat Pidie Jaya untuk membangun Pidie Jaya  bersama-sama,” ujar Tgk Muhibbuddin. [Aidil/rel]