Tampilan cantik Menteri Susi gunakan pakaian adat Aceh

Tampilan cantik Menteri Susi gunakan pakaian adat Aceh
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (tengah) menggunakan pakaian adat Aceh saat menghadiri acara puncak Sail Sabang 2017 di Dermaga CT 3 BPKS, Sabtu (2/12). (Kanal Aceh/Randi)

Sabang (KANALACEH.COM) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Sabtu (2/12) menghadiri puncak kegiatan Sail Sabang di Dermaga Pelabuhan CT 3 BPKS, Sabang dengan menggunakan pakaian Adat Aceh.

Meskipun jalan menuju panggung utama terendam air dan hujan deras, Menteri Susi terlihat cantik dengan balutan pakaian khas Aceh, perpaduan warna hitam dan kuning.

Kemudian, ia menggunakan jilbab dan kain songket berwarna kuning. Ditambah gelang kuning yang melekat dikedua pergelangan tangannya. Sembari berjalan dan memegang payung yang didampingi pengawalnya.

Menggunakan pakaian adat Aceh bagi Menteri Susi, bukan kali pertama. Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Menteri Susi juga menggunakan pakaian yang sama.

Disamping itu, terkait kegiatan Sail Sabang, ia mengatakan, agar kegiatan seperti ini tidak lantas berhenti. Namun, harus ada rangkaian kegiatan lain, seperti perlombaan dayung dan sebagainya yang berhubungan dengan laut.

Jika hal itu dilakukan, kata Susi, wisatawan akan betah di Sabang karena banyak kegiatan. Apalagi Sabang memiliki pelabuhan yang cukup baik jika disinggahi kapal-kapal berukuran besar.

Maka dari itu, ia menyarankan agar Pemerintah Kota Sabang, harus memanfaatkan pelabuhan tersebut.

Bahkan, Lanjut dia, pemanfaatan itu bukan hanya dibidang pariwisata saja. “Saya rasa bukan hanya tourism saja, tapi saya rasa tol laut juga bisa dilakukan di Sabang, karena letaknya sangat strategis dan sering dilalui kapal-kapal lintas Negara,” ujarnya. [Randi]

Related posts