Banjir di Pirak Timu, 250 warga dievakuasi tim gabungan

Banjir di Pirak Timu, 250 warga dievakuasi tim gabungan
Warga Pirak Timu korban banjir dievakuasi tim gabungan, Senin (4/12). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Tim gabungan dari personel TNI, Polri dan SAR Kabupaten Aceh Utara mengevakuasi sedikitnya 250 orang masyarakat Desa Asan Krung Kreh dan Desa Bracan Rata, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Senin (4/12) dinihari.

Komandan Koramil 28/Pirak Timu, Kapten CHB Edi Wijaya mengatakan, berdasarkan pantauan debit air terus naik. Tim gabungan menggunakan spead boat milik SAR menyisir ke rumah-rumah untuk menyelamatkan warga mengungsi di tempat yang lebih tinggi.

“Alhamdullilah atas kerja sama yang baik dan solid proses evakuasi berjalan dengan cepat dan aman,” ujarnya.

Dikatakan Kapten CHB Edi Wijaya jumlah warga yang dievakuasi mencapai 250 orang dari 55 KK. Banjir akibat dari guyuran hujan menyebabkan ribuan rumah terendam hingga ketinggian dada orang dewasa.

“Ketinggian air terus naik, sehingga tim gabungan langsung turun mengevakuasi warga untuk menghindari jatuhnya korban jiwa,” katanya.

Sementara Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto ditempat terpisah mengatakan Kodim Aceh Utara telah menyiagakan prajuritnya di setiap Koramil dan di lokasi banjir ini guna membantu korban banjir. [Aidil/rel]

Related posts