Satgas SBJ berikan pelayanan kesehatan gratis di Sabang

Satgas SBJ berikan pelayanan kesehatan gratis di Sabang
Satgas SBJ (Surya Bhaskara Jaya) ke 66 di KRI dr Soeharso-990 memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sabang, Senin (4/12). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – KRI dr Soeharso-990 mengadakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Sabang. Pantauan Kanalaceh.com, masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Satgas SBJ (Surya Bhaskara Jaya) ke 66 di KRI dr Soeharso-990, Senin (4/12).

Wadan Satgas SBJ 66 Kol Laut (K) Dr. Iswanto Budiman memimpin tim kesehatan Satgas SBJ ke 66 terdiri dari dokter dan para medis, dibantu personel kesehatan RSAL J.Lilipory Lanal Sabang yang dipimpin oleh Kapten Laut (K) dr Al Afif Lubis.

Sebelum melakukan bakti sosial kesehatan di Sabang, menurut keterangan Penerangan Lanal Sabang (Penlansab), Satgas SBJ ke 66 yang dipimpin Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko W, telah melakukan hal serupa di Padang pariaman , Simelu dan Pulau banyak.

Satgas SBJ ke 66 di KRI dr Soeharso-990 juga memberikan bantuan peralatan untuk rumah ibadah Mushala Babul Rasyad Kebun Merica, berupa 2 jam dinding, 4 sapu, 4 pel lantai, 4 pengki/serok, 4 ember, 3 gelondong karpet sajadah, 10 unit kipas angin, 60 kitab Aquran, dan mukena sebanyak 40 potong.

Bantuan juga diberikan untuk rumah ibadah Gereja GPIB, berupa 2 jam dinding, 4 sapu, 4 pel lantai, 4 pengki/serok, 4 ember, 20 kitab Injil, 10 unit kipas angin, 1 sound system, 2 unit mikrophone, dan 3 dispenser, serta baksos ke Vihara Budha Sabang.

Selain itu, kepada seratusan para nelayan pesisir diberikan penyuluhan tentang UU Perikanan dan Peraturan Keselamatan Pelayaran, sekaligus menyerahkan bantuan berupa 16 unit genset portable, 32 buah petromak, 20 set jaring nelayan, 26 set paket alat pancing, 32 set senter, dan 16 unit dispenser.

Selanjutnya, Satgas SBJ (Surya Bhaskara Jaya) ke 66 di KRI dr Soeharso-990 tahun 2017, direncanakan akan bertolak menuju Lhokseumawe dan Langsa Aceh, untuk melaksanakan Bhakti Sosial serupa, sebagai wujud kepedulian TNI AL kepada masyarakat bangsa dan Negara. [Aidil/rel]

Related posts