50 Personel Polres Aceh Utara dites urine secara acak

(ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Lima anggota Propam dan seorang anggota Bid Dokkes Polda Aceh melaksanakan Operasi Penegakan Penertiban Disiplin (Ops Gaktiblin) dilingkungan Polres Aceh Utara, Rabu (13/12).

Dalam Operasi tersebut, 50 personel Polres Aceh Utara dipilih secara acak dan diperiksa urinnya guna memastikan seseorang positif dalam penyalahgunaan narkoba ataupun tidak.

Kasubbid Provos Polda Aceh, AKBP Nazaruddin mengatakan, tiga poin penting dalam operasi Gaktiblin ini meliputi sikap tampang, pengecekan sarana prasarana seperti senpi dan ranmor serta penertiban penyalahgunaan narkoba terhadap anggota atau PNS Polri.

Ads

“Bukan bermaksud mencari-cari kesalahan, namun sudah tugas kami. Bila ada ditemukan anggota atau PNS Polri yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri dan pidana akan diambil tindakan tegas sesuai peratuan yang berlaku,” katanya.

AKBP Nazaruddin selaku Katim Opsgaktiblin di Polres Aceh Utara, hasil dari Ops Gaktiblin yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota dilingkungan Polres Aceh Utara. [Rajali Samidan]

Ads