500 Personil Polres Lhokseumawe di suntik vaksin anti Difteri

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Ratusan Personil Polres Lhokseumawe suntik vaksin anti difteri di Mapolres Lhokseumawe. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyakit difteri dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lhokseumawe dan Aceh Utara, Kamis pagi (21/12)

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, mengatakan Vaksin Anti Difteri tersebut diberikan terhadap sekitar 500 ratus personil. Hal ini untuk mencegah dan menjaga kekebalan tubuh personil terhadap penyakit difteri.

“Sampai saat ini belum ada personil yang mengalami penyakit difteri,” ujarnya melalui rilis yang diterima kanalaceh.com, Jumat (22/12).

Dikatakannya, Aceh Peringkat dua dibawah jawa timur kejadian luar biasa (KLB) di Indonesia. “Personil saya sebisa mungkin disuntik, ini adalah untuk kebutuhan personil sendiri untuk mengantisipasi penyakit difteri, karna personil polri bertugas dimana saja,” tegas Kapolres

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Machrozal, mengapresiasi kepedulian Kapolres Lhokseumawe terhadap anggota dengan melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Lhokseumawe dan Aceh utara untuk melakukukan Vaksin terhadap personil.

Penyakit difteri menular dan sangat mematikan serta sangat cepat perjalanan penyakitnya yang disebabkan oleh kuman koreno bakterium difteri, penyakitnya bisa dicegah dengan imunisasi. “Penyakit ini tertular barangkali ada yang imunisasi yang belum sempurna atau belum seratus persen sehingga virus ini dapat terjangkit dan bisa menular lewat saluran pernafasan seperti batuk,”

“Vaksinasi ini untuk membentengi dan tidak memandang usia dan bisa diulangi lagi enam bulan kemudian, dan penyakit ini sudah menjadi perhatian pemeritah,” Ungkapnya. [Randi/rel]

Related posts