13 tahun tsunami Aceh, driver ojek online ziarah ke kuburan massal

13 tahun tsunami, driver ojek online ziarah ke kuburan massal Ulee Lheu
Puluhan pengendara ojek online di Banda Aceh berziarah ke kuburan massal Ulee Lheu, Banda Aceh dalam rangka mengenang 13 tahun tsunami. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mengenang peristiwa gempa bumi dan tsunami yang melanda Aceh 13 tahun silam, Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan ojek online berziarah di kuburan masal korban tsunami Aceh di Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Selasa (26/12).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Banda Aceh Aminullah Usmanz Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, Sekdakota Banda Aceh, pemangku adat, penceramah, tokoh masyarakat Ulee Lheu serta para pengendara ojek online.

Acara yang berlangsung khidmat itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan doa bersama, dan diselangi tausiah yang disampaikan oleh Teungku Wahid dari Lhoknga.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak warga Kota Banda Aceh untuk bangkit dari bencana alam tsunami yang melanda Aceh 2004 silam. Ia mengajak masyarakat untuk terus semangat dan mengambil hikmah atas kejadian yang terjadi pada 13 tahun silam itu.

“Kita harus berpikir bagaimana keluar dari bencana ini untuk terus maju,” ujar Aminullah.

Seorang wanita menutupi wajahnya dengan surat Yasin saat berdoa di kuburan massal Ulee Lheu, Banda Aceh dalam mengenang 13 tahun Tsunami Aceh, Selasa (26/12). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Ia juga berharap agar warga Kota Banda Aceh dapat tumbuh berkembang secara keilmuan yang mampu melahirkan gebrakan-gebrakan baru dalam dunia sains khususnya tentang tsunami agar memberi dampak positif bagi warga dunia untuk meminimalisir jumlah korban tsunami.

“Jepang yang terus terkena tsunami, mereka tidak hanya berpikir untuk diri mereka sendiri. Mereka juga berpikir untuk warga dunia. Saya berharap yang punya cita-cita maka kita berharap untuk bisa kita berikan yang bermanfaat seperti mereka,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts