Tiba di Aceh, Ustad Abdul Somad dipakaikan pakaian adat Aceh

Ditolak di Hongkong, Habib Novel: di Aceh Ustad Abdul Somad diangkat derajatnya
Ustad Abdul Somad dan Habib Novel dipakaikan pakaian adat Aceh saat tiba di provinsi berjuluk Serambi Mekkah, Selasa (26/12). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ustad Abdul Somad mengisi zikir Internasional di Aceh pada malam ini, Selasa (26/12) di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Kedatangannya disambut ribuan warga yang telah menunggu.

Setibanya di Pesantren Al Ishlah Al Aziziya, Kota Banda Aceh, Ustad Abdul Somad langsung menuju ruang ganti pakaian. Dan menggunakan pakaian adat Aceh lengkap dengan Kupiah Meukeutop.

“Tak pernah terlintas dalam pikiran saya ke Aceh dan menggunakan pakaian Adat Aceh,” kata Ustad Abdul Somad sebelum mengisi tausyiah di pesantren setempat.

Ads

Ia mengatakan, pakaian yang digunakan itu sebagai nikmat. Dan untuk mengenang pahlawan dan orang-orang tua di Aceh.

“Pakaian ini manfaatnya mengingatkan kita lagi tentang sesepuh orang-orang tua di Aceh dulu,” katanya.

Kedatangan Ustad Abdul Somad ke Aceh untuk mengisi Zikir Internasional mengenang 13 Tahun tsunami Aceh. Kedatangannya disambut antusias oleh masyarakat, ulama dan para pejabat di Aceh.

Tak hanya Ustad Abdul Somad, Habib Novel juga dipakaikan pakaian adat Aceh.

Disinggung terkait penolakan dirinya di Hongkong, Ustad Abdul Somad menduga pihak Bandara setempat mengira dirinya teroris. Sehingga tidak diizinkan masuk ke Negara tersebut.

“Hanya menduga duga saja, dugaan saya mereka tertelan isu teroris, selebihnya kita serahkan pada Allah SWT,” kata Ustad Abdul Somad sembari berjalan menuju tempat Tausyiah. [Randi]

Ads