Pangdam IM resmikan Mako Brigif di Aceh Utara

Pangdam IM resmikan Mako Brigif di Aceh Utara
(Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin meresmikan Mako Brigif 25/Siwah sekaligus memimpin upacara alih komando pengendalian tiga Batalyon Infanteri jajaran Korem 011/LW di Desa Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (28/12).

Mayjen TNI Fachrudin, dalam sambutannya mengatakan, dengan berdirinya Brigif 25/Siwah ini diharapkan menambah kekuatan TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif.

“Sehingga akan menjamin kesiapsiagaan satuan dan kesiapan operasional di Jajaran Kodam Iskandar Muda dalam rangka mewujudkan Postur TNI AD yang profesional, efektif, modern dan tangguh,” katanya.

Lanjut Fachrudin, selain itu alih Kodal Brigif 25/Siwah dilaksanakan sebagai bagian dari upaya penataan organisasi TNI AD dalam kerangka pembangunan kekuatan pokok minimum essential force (MEF) yang dilaksanakan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD 2010-2020.

“Sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan dan kebutuhan untuk segera bersama-sama aparat pemerintah lainnya mewujudkan terciptanya keadaan yang lebih baik dan kondusif demi kelangsungan hidup dan kehidupan masyarakat di Provinsi Aceh,” jelas Fachrudin.

Pada acara itu juga dimeriahkan atraksi terjun payung yang ditampilkan langsung oleh 6 prajurit kopasus.

Fachrudin juga memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Subussalam H Merah Sakti dan Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar beserta 13 prajurit Kodam IM yang berprestasi.

Penghargaan yang diberikan kepada Walikota Subusalam merupakan ucapan terima kasih TNI AD khususnya Kodam IM, yang mana Walikota Subusallam, telah memberikan bantuan hibah tanah dan bangunan untuk Kodim 0118/Subussalam yang akan diresmikan pada 2018 nanti.

Sementara Dandim 0104/Aceh Timur menerima Piala Adi Manunggal Utama dan meraih predikat juara umum lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Utama yang diikuti oleh 301 Kodim se-Indonesia. [Rajali Samidan]

Related posts