Libur tahun baru, penginapan di Sabang penuh

Libur tahun baru, penginapan di Sabang penuh
Salah satu homestay di Sabang. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Libur akhir tahun ini banyak dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berkunjung ke Sabang, Pulau Weh. Akhirnya, penginapan pun dipenuhi wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pemilik Gading Travel yang juga wakil ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Irwan Mahdi, mengatakan seluruh hotel di Sabang sudah dipenuhi wisatawan sejak beberapa hari lalu.

“Sebagian besar penginapan di Sabang sudah penuh seperti pada kawasan wisata Iboih dan Kawasan Sumur Tiga, pesanan kamar sudah penuh sampai tanggal 2 Januari 2018,” jelasnya kepada Kanalaceh.com, Minggu (31/12).

Menyiasati hal tersebut Irwan mengajak wisatawan memanfaatkan kamar kosong di rumah warga setempat yang dijadikan “home stay” yang telah diinformasikan beberapa pekan sebelumnya.

Irwan menyebutkan, tarif yang ditawarkan juga beragam, harga satu rumah sewa dengan sekitar Rp 700.000 sampai Rp 1.500.000 per malam tergantung jumlah kamar dan fasilitasnya.

“Kalau hanya untuk satu kamar harganya Rp 300.000 per malam juga tergantung kamarya, ber AC atau berapa ranjang didalamnya sama seperti kamar di hotel,” tambahnya. [Diki Arjuna]

Related posts