LP Lambaro terbakar, awalnya terdengar teriakan para Napi

LP Lambaro terbakar, awalnya polisi ingin pindahkan 3 napi
LP Lambaro, Aceh Besar terbakar. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Lambaro di Banda Aceh terbakar, pada Kamis (4/1). Belum diketahui penyebab kebakaran itu terjadi.

Dari informasi yang diperoleh, sempat terjadi teriakan diantara napi di LP tersebut sebelum terjadinya kebakaran.

“Sebelum kebakaran, sempat ada yang teriak dari dalam LP. Tapi tidak tau persis apakah itu kerusuhan atau tidak,” kata seorang warga yang berada disekitaran LP.

Ads

Akibat kebakaran itu, sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Untuk memadamkan api yang mulai membesar dari dalam LP.

Polisi bersenjata lengkap disiagakan untuk berjaga-jaga di depan LP. Kemudian diantaranya masuk ke dalam LP untuk mengevakuasi napi yang masih berada di dalam Lapas.

Dari informasi yang beredar dari sejumlah grup WhatsApp, sekitar pukul 09:45 WIB, pihak kepolisian mengunjungi Lapas lambaro dalam rangka ingin memindahkan tiga orang Napi yang dikabarkan sering keluar masuk Lapas.

Untuk ke tiga Napi itu juga dikabarkan akan di pindah ke Medan, Sumatra Utara. Sehingga situasi di dalam Lapas mulai memanas dan banyak suara sorakan disertai lemparan batu dan sempat ada aksi pembakaran.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait mengenai kebakaran tersebut. [Randi]

Ads