Mayor Inf Agus Alfauzi pimpin Danyonif Raider 112/DJ

Mayor Inf Agus Alfauzi pimpin Danyonif Raider 112/DJ
(Ist)

Jantho (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 112/DJ dari Letkol Inf Awang Danuarto kepada Mayor Inf Agus Alfauzi.

Sertijab Danyonif Raider 112/DJ tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Yonif Raider 112/DJ, Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu (10/1).

Informasi yang diterima, Danyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Alfauzi Akmil lulusan tahun 2000 ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Wadanyonif Raider 400/BR. Sedangkan Letkol Inf Awang Danuarto akan memangku jabatan sebagai Dandim 0115/Simeulu Korem 012/TU.

Mayjen TNI Fachrudin menyebutkan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD dan Kodam Iskandar Muda khususnya, merupakan hal yang penting dalam perkembangan dan dinamika suatu organisasi dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi antara kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Serah terima jabatan Danyonif Raider 112/DJ ini, sebagai upaya dalam meningkatkan dan mengoptimalisasikan keberhasilan pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” sebut Fachrudin.

Dengan semboyan cepat, senyap, tepat, Yonif Raider 112/DJ merupakan satuan pemukul Kodam Iskandar Muda yang disiapkan untuk dapat menghadapi setiap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan serta kontijensi yang mungkin timbul diberbagai wilayah NKRI khususnya wilayah Aceh.

“Dengan berbekal kualifikasi kemampuan Raider dan Mobil Udara serta kemampuan anti teror yang telah dimiliki,  Saya berharap satuan ini dapat diandalkan untuk menghadapi berbagai tantangan penugasan yang mungkin dihadapi baik dalam skala lokal maupun nasional,” ucap jendral bintang dua ini.

Usai serah terima, acara dilanjutkan penampilan demonstrasi dan atraksi diantaranya, Kolone Senapan yang ditampilkan langsung oleh 20 orang Persit dibawah bimbingan ibu Awang Danuarto, Double stick dan Bela diri militer Yong Moodo yang ditampilkan oleh prajurit Yonif Raider 112/DJ.

Selanjutnya, pada kesempatan ini juga, Pangdam IM meresmikan Mesjid Al Muhajirin Yonif Raider 112/DJ. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemencetan tombol pembukaan tirai yang bertuliskan Mesjid Al Muhajirin Yonif Raider 112/DJ.

“Mesjid ini, dirancang dan dikerjakan oleh prajurit Yonif Raider 112/DJ sejak 12 Desember 2012 lalu. Dan Alhamdullilah hari ini kita resmikan,” ucap Fachrudin.

Turut hadir Kasdam, Irdam, Danrindam, Danrem 011, Danrem 012, para Pa Ahli, Asrendam, para Asisten Kasdam, LO AU, LO AL, para Kabalakdam, Ketua Persit KCK PD IM beserta pengurus, Dansat jajaran Kodam IM, Wakil Ketua DPRA, dan para Muspida serta Muspika Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. [Aidil/rel]

Related posts