AKBP Trisno jadi Kapolresta Banda Aceh, Saladin sebagai Kabid TIK Polda Aceh

AKBP Trisno jadi Kapolresta Banda Aceh, Saladin sebagai Kabid TIK Polda Aceh
Kombes Pol T Saladin SH setelah serah terima jabatan Kapolresta Banda Aceh kepada AKBP Trisno Riyanto, di hadapan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak di Mapolda Aceh, Jumat (12/1). (Ist/serambinews)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, Jumat (12/1) memimpin serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan dua kapolres jajaran Polda Aceh.

Dua kapolres yang serah terima jabatan dan dilantik adalah Kapolresta Banda Aceh serta Kapolres Sabang. Prosesi pelantikan itu berlangsung di lobi Mapolda Aceh, Banda Aceh sekira pukul 07.30 WIB.

Kapolda Aceh melantik AKBP Trisno Riyanto sebagai Kapolresta Banda Aceh menggantikan Kombes Pol T Saladin yang telah menjabat selama satu tahun sembilan bulan.

Saladin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Aceh. Sementara Kapolresta Banda Aceh yang baru, yaitu AKBP Trisno Riyanto SH, selama ini menjabat sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Aceh.

Satu lagi pejabat yang diganti dan diangkat dalam jabatan baru adalah Kapolres Sabang. Kapolda Aceh melantik AKBP Syharul menggantikan pejabat sebelumnya, AKBP Slamet Wahyudi yang telah menjabat selama satu tahun delapan bulan.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak dalam amanatnya, berterima kasih kepada Kombes Pol T Saladin dan AKBP Slamet Wahyudi yang telah mengabdi di wilayahnya masing-masing.

“Kepada AKBP Trisno Riyanto dan AKBP Syahrul SIK, saudara sebagai kapolres adalah unsur pelaksana utama kewilayahan di tingkat polres,” kata Irjen Pol Rio.

Keduanya dituntut untuk dapat menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat. [aceh.tribunnews.com]

Related posts