ATM BRI di Gampong Pineung diduga akan dibobol

ATM BRI di Gampong Pineung diduga akan dibobol
ATM BRI di depan Swalayan Putra Jaya di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh diduga dibobol oleh orang tak dikenal, Minggu (13/1). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Bank Rakyat Indonesia (BRI) di depan Swalayan Putra Jaya di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh diduga dibobol oleh orang tak dikenal (OTK) pada Sabtu (13/1) dinihari.

Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyhari Hendri mengatakan aksi pengrusakan dan percobaan pencurian mesin ATM itu diketahui pada Sabtu (13/1) sekira pukul 07.00 WIB, setelah seorang penjaga swalayan (saksi) ditanyai oleh seorang nasabah yang hendak melakukan transaksi digerai ATM BRI tersebut.

“Saksi yang mengetahui mesin ATM baru diisi uang pada kemarin sore langsung memeriksa ke dalam gerai dan melihat pintu mesin ATM telah bolong,” kata Asyhari saat dikonfirmasi Kanalaceh.com.

Kemudian melihat hal tersebut, saksi langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Gampong Pineung, Aipda S Pardede dan Kanit Reskrim Polsek Syiah Kuala dan pihak BRI.

Asyhari melanjutkan, para pelaku diduga berjumlah empat orang dan mengenakan sebo (penutup kepala). Hal itu diketahui dari rekaman CCTV.

“Atas kejadian itu pihak BRI mengalami kerugian sebesar 20 juta karen mesin rusak,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts