Kajari Sabang minta wartawan beri informasi sesuai fakta

Kajari Sabang minta wartawan beri informasi sesuai fakta
Silaturahmi antara Kajari Sabang dengann PWI Sabang, Kamis (25/1). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Suhendra mengatakan, sebagai pers yang bebas dan aktif, tentunya wartawan dalam memberikan informasi harus akurat sesuai fakta dan tidak memfitnah.

Suhendra mengajak kepada teman-teman pers untuk lebih giat lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang bersifat membangun ataupun sebagai sosial kontrol.

“Wartawan paling banyak menguasai informasi, sebab itu saling kerja sama membagi informasi terutama menyangkut sosial kontrol. Pers salah satu media pengawasan pembangunan nasional menyuarakan informasi yang aktual,” katanya saat bersilaturahmi dengan PWI Sabang di Kota Sabang, Kamis (25/1).

Sementara itu, Ketua PWI Kota Sabang, Hendra, menyatakan kunjungan tersebut merupakan sebuah langkah yang patut diapresiasi. Sebab, meski terbilang singkat, kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan baik antara Kajari Sabang dengan wartawan.

“Semoga kunjungan ini dapat memeperat tali persaudaraan antara Kajari Sabang dan wartawan. Terima kasih kepada Kepada Kajari Sabang yang telah membuka diri dengan wartawan yang tergabung di PWI,” kata Hendra. [Diki Arjuna]

Related posts