Bhabinkamtibmas dan Babinsa awasi penyaluran Rastra di Alue Sentang

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas dan Babinsa awasi penyaluran Rastra di Alue Sentang
Penyaluran beras Rastra untuk masyarakat Alue Sentang Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Rabu (31/1). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Alue Sentang, Briptu Rudi Hamzah dan Serda Ridwan mengawasi penyaluran beras sejahtera (Rastra) gratis dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang untuk masyarakat miskin di Desa Alue Sentang Kecamatan Manyak Payed, Rabu (31/1).

Kepala Desa Alue Sentang, Kecamatan Manyak Payed, Azmain mengatakan, untuk masyarakat Alue Sentang yang menerima Rastra gratis sebanyak 110 KK dengan masing-masing KK mendapat 10 Kg.

“Untuk nama-nama yang menerima Rastra gratis usulan dari Dinas Sosial Aceh Tamiang bekerjasama dengan Badan Statistik kami cuma mengambil di kantor camat. Rastra disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan tidak di pungut biaya,” katanya.

Kapolsek Manyak Payed, Ipda Ridho Rizky Ananda mengatakan, telah memerintahkan Bhabinkamtibmas masing-masing desa untuk memantau penyaluran Rastra gratis di desa binaannya agar tepat sasaran dan tidak menyimpang.

Selain itu, dalam penyalurannya pun tidak menimbulkan keributan, karena penyaluran ini tidak dipungut biaya. “Saya pun sudah berkoordinasi dengan Camat dan Danramil 015 Manyak Payed dalam penyaluran Rastra gratis tersebut,” ujarnya. [Erza]

Related posts