Warga Banda Aceh antusias lihat gerhana bulan

Warga Banda Aceh antusias lihat gerhana bulan
Warga Banda Aceh shalat khusyuf di Halaman Kantor Kanwil Kemenag Aceh, Rabu (31/1). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rabu (31/1) malam di wilayah Indonesia terjadi fenomena gerhana bulan total atau super blue blood moon. Tak terkecuali di Banda Aceh. Ratusan warga sangat antusias ingin melihat fenomena yang sangat langka itu.

Di Banda Aceh, warga bisa melihat langsung secara dekat gerhana bulan tersebut di depan halaman Kantor Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, Rabu (31/1) malam.

Dari pihak panitia Kemenag Aceh, sudah menyediakan sebanyak 10 teleskop yang secara gratis yang dinikmati oleh masyarakat. Setelah itu masyarakat Banda Aceh juga melaksanakan shalat khusyuf.

Salah satu warga Banda Aceh, Saipul Anwar kepada Kanalaceh.com mengatakan bahwa ia sangat bersyukur bisa melihat secara langsung fenomena langka tersebut.

Gerhana bulan total atau super blue blood moon. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

“Saya sangat senang, Alhamdulillah bisa melihat bulan gerhana secara langsung,” katanya usai shalat khusyuf.

Sementara itu secara terpisah, Cut Intan salah satu mahasiswa di Banda Aceh mengaku sangat senang bisa merasakan keindahan bulan gerhana tersebut.

“Subhanallah, rasa penasaran saya terbayar yang perdana bisa liat seperti ini, yang pasti tetap bersyukur,” kata Cut Intan. [Fahzian Aldevan]

Related posts