Minimalisir kecelakaan, Muspika Nibong tambal jalan milik PHE NSB

Minimalisir kecelakaan, Muspika Nibong tambal jalan milik PHE NSB
Penambalan jalan yang berlubang di Jalan Lene Pipa, Desa Teupin Jok dan Desa Sumbok Rayek, Jumat (2/2). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Muspika Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara melakukan gotong royong tambal bandan jalan yang berlubang di Jalan Lene Pipa, Desa Teupin Jok dan Desa Sumbok Rayek, Jumat (2/2).

Jalan yang berstatus milik Pertamina Hulu Energi (PHE NSB) tersebut sudah lama mengalami kerusakan, sehingga membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Camat Nibong Halimuddin mengatakan, gotong royong penambalan badan jalan tersebut berkat kerjasama dengan tokoh masyarakat, Koramil 24/Nibong, Polsek Nibong dan Anggota DPRK Aceh Utara.

“Kita khawatirkan ketika hujan deras jalan yang berlobang tertutup digenangi air hujan, sehingga banyak pengguna jalan terutama pengendara motor terperosok dan jatuh. Penambalan jalan untuk meminimalisir angka kecelakaan,” katanya.

Sementara anggota DPRK Aceh Utara Komisi D, Drs As’adi di sela-sela kegiatan gotong royong mengatakan, selama ini masyarakat sekitar sering mengeluhkan kerusakan jalan tersebut. Sering kali pengendara terjatuh karena badan jalan berlubang, terlebih saat musim hujan tiba.

“Ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk merawatnya, kita hanya merawat saja sebelum badan jalan itu menjadi semakin parah,” ujarnya.

Dikatakan As’adi, pihaknya siap membantu demi kepentingan masyarakat, apalagi merehab jalan tersebut demi kepentingan masyarakat agar masyarakat nyaman di jalan.

“Semoga tidak terjadi kecelakaan yang dapat memakan korban jiwa,” kata dia. [Rajali Samidan]

Related posts