Maulid Nabi, Siswa Banda Aceh diajak teladani sifat Rasulullah

Maulid Nabi, Siswa Banda Aceh diajak teladani sifat Rasulullah
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan piala perlombaan kepada siswa SMP 19 Banda Aceh, Sabtu (10/2). (Humas Banda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak para siswa/i SMP 19 Percontohan Banda Aceh memanfaatkan momentum peringatan Maulid untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW. Hal ini disampaikan Aminullah, Sabtu (10/2) saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMP tersebut.

Aminullah hadir bersama istri Hj Nurmiati AR untuk ikut memperingati Maulid bersama para siswa dan dewan guru di sekolah tersebut.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah, Kadis Pendidikan dan kebudayaan, Syaridin SPd MPd, Kepala SMP 19, Nurdin SAg MPd dan sejumlah wali siswa.

Kata Aminullah, sangat banyak sifat Rasulullah SAW yang dapat diteladani dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah-satu contoh kecil, lanjut Aminullah, seperti saat berjumpa dengan sesama kawan dan bersalaman. Rasulullah selalu bersalaman dengan menatap wajah yang dia salami.

“Ini menunjukkan suatu keakraban serta mencerminkan sikap yang tidak sombong terhadap sesama,” ujarnya.

Aminullah juga menambahkan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW umat Islam menjadikan momentum intropeksi diri dengan senantiasa mengikuti sifat-sifat dan sunah Nabi dalam setiap sisi kehidupan.

“Salah satu sifat Rasulullah yang juga harus diteladani adalah cerdas. Rasulullah sangat cerdas dalam mengambil segala tindakan dan keputusan,” tambah Aminullah.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP 19 juga dirangkai dengan sejumlah perlombaan yang dikuti oleh para siswa. Aminullah ikut menyerahkan piala kepada siswa yang berhasil memenangkan perlombaan pada kegiatan tersebut.

Selain di SMP 19, Sabtu (10/2) Walikota juga menghadiri serangkaian kegiatan diantaranya Kegiatan Gebyar PAUD Meuraxa di Gedung Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana Ulee Lheue, Peringatan Maulid di Merduati, Punge Blang Cut, Sukadamai dan Punge Jurong. [Aidil/rel]

Komentar Facebook