Pembahasan KUA-PPAS lambat, Gubernur Irwandi tegur TAPA

Pembahasan KUA-PPAS lambat, Gubernur Irwandi tegur TAPA
Dokumentasi - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf memberi sambutan di acara pelantikan DPD I KNPI Provinsi Aceh periode 2017-2020, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (11/11) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menegur Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) karena lambatnya proses pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) dan RAPBA tahun 2018 dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRA.

“Sidang Baggar yang digelar sejak Selasa (6/2) belum disepakati jumlah pendapatan Aceh, baik dari sumber Pendapatan Asli Aceh (PAA), dana perimbangan, dan lain-lain pendapatan yang sah,” kata Gubernur Irwandi melalui Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani seperti dilansir Serambinews.com, Sabtu (10/2).

Dalam rilis tersebut dijelaskan bahwa teguran itu disampaikan Irwandi setelah mendengar laporan TAPA di ruang kerjanya pada Jumat (9/2).

Irwandi mengingat TAPA agar membahas KUA-PPAS dan RAPBA secara sistematis agar APBA 2018 lebih realistis antara kemampuan anggaran dengan jumlah belanja yang direncanakan.

“Kita tidak mau ada pemaksaan perbelanjaan yang di luar kemampuan keuangan,” ujarnya.

Karena itu, Irwandi minta agar TAPA dapat meningkatkan koordinasi dengan Banggar DPRA supaya rapat pembahasan lebih fokus lagi sehingga segera menghasilkan kesepakatan jumlah total pendapatan Aceh tahun anggaran 2018. []

Related posts