Dandim Aceh Timur dan Dandim Bireuen diganti

Dandim Aceh Timur dan Dandim Bireuen diganti
(Ist)
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Komadan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memimpin acara tradisi serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur dan Dandim 0111/Bireuen di Gedung KNPI Aceh Utara, Sabtu (17/2).

Dandim 0104/Aceh Timur dari pejabat lama Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar digantikan kepada Letkol Inf Muhamad Iqbal Lubis. Dandim 0111/Bireuen dari pejabat lama Letkol Arm Adekson kepada Letkol Inf Amrul Huda.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman mengatakan, alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Korem 011/Lilawangsa, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas.

Ads

Lanjutnya, sebagai satuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, Satuan Kodim 0104/Aceh Timur dan Kodim 0111/Bireun bertugas melaksanakan pembinaan teritorial, baik pertahanan di darat maupun menjaga keamanan. Juga membantu kesulitan petani di wilayahnya.

“Sehingga peningkatan produktifitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan,” katanya.

Selaian itu, Kolonel Inf Agus Firman meningkatkan kepada prajurit jajaran Korem 011/LW agar menjaga netralitas sebagai anggota TNI pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Kepada seluruh anggota agar tidak melibatkan diri dalam berpolitik, demi menjunjung tinggi komitmen TNI untuk tetap netral. Apabila ada salah satu anggota TNI yang ikut serta dalam berpolitik nantinya akan merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik satuannya, dan pada akhirnya akan berdampak negatif terhadap institusi TNI,” pesannya.

Diketahui Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar akan menjabat sebagai Waaster Kasdam IM, dan Letkol Arm Adekson sebagai Kasandi Kodam IM. “Selamat mengemban tugas yang baru,” imbuhnya. [Aidil/rel]