Benarkah biji kopi hijau bisa bikin langsing ?

(hallosehat.com)

(KANALACEH.COM) – Biji kopi terdiri dari berbagai jenis dengan sejuta manfaat. Salah satunya yang patut dicoba yaitu jenis biji kopi hijau yang baik untuk kesehatan bahkan mampu memangkas lemak.

Dikutip dari laman VIVA.co.id, Kamis (22/2), biji kopi hijau mulai digemari oleh masyarakat, khususnya kaum wanita. Sebab, minuman ini dinilai ampuh menghilangkan lemak, membantu meningkatkan metabolisme serta bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat.

Nah, agar lebih mengenal manfaat baik biji kopi hijau, berikut kami rangkum manfaatnya untuk Anda.

  1. Meningkatkan metabolisme

Biji kopi hijau mengandung asam chlorogenic yang juga disebut sebagai penguat metabolisme. Fungsinya membantu dalam mengurangi pelepasan glukosa yang berlebihan, dari hati ke dalam darah. Selama proses ini, tubuh akan membakar sel-sel lemak yang tersimpan untuk memenuhi kebutuhan glukosa yang nantinya berujung untuk menurunkan berat badan.

  1. Membantu membakar lemak ekstra

Biji kopi hijau mengandung sejenis rumput laut, yang diperkaya dengan vitamin dan mineral penting dalam jumlah banyak. Ketika tubuh Anda mempertahankan tingkat nutrisi penting, Anda dapat meningkatkan metabolisme. Hal ini mampu membantu membakar lemak dan kalori ekstra yang tidak diinginkan dalam tubuh.

  1. Membantu menekan nafsu makan

Kopi hijau terkenal ampuh untuk menekan nafsu makan secara efektif. Maka, saat tubuh rutin mengonsumsi kopi hijau, nantinya bisa bantu mengendalikan rasa lapar.

  1. Detoksifikasi alami

Secara alami, kopi hijau mampu membantu membersihkan racun dari dalam tubuh. Dengan begitu, tubuh akan terbebas dari lemak ekstra serta kolesterol jahat yang mengintai.

  1. Penguat energi alami

Bubuk kopi hijau mengandung kafein, yang membantu meningkatkan energi di dalam tubuh. Jadi, Anda tetap lebih aktif dan enerjik sepanjang hari. Tentunya jika tidak lemas, Anda bisa semangat melakukan aktivitas fisik yang cukup berat. []

Related posts