Komplek perkantoran di Abdya akan disulap jadi kawasan industri

Komplek perkantoran di Abdya akan disulap jadi kawasan industri
Kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Padang Meurante, Kecamatan Susoh. (Ist)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Padang Meurante, Kecamatan Susoh akan disulap menjadi kawasan industri.

“Di sana nanti ada pusat pelatihan dan produksi barang-barang. Tujuannya untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Abdya,” kata Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Jumat (22/3).

Menurut Akmal, semua yang berhubungan dengan produksi akan dilatih di Komplek Perkantoran Pemkab Abyda, termasuk makanan ringan dan minuman ringan.

Ads

“Minuman ringan dari kelapa selama ini banyak dari luar. Nanti kita akan membuatnya di sana. Kita harus belajar untuk itu,” kata Akmal.

Selain itu, kata Akmal, masyarakat nantinya juga akan dilatih dalam bidang peternakan. Termasuk bagaimana membuat bahan pakan ternak dan cara membuat tempe yang layak jual.

“Saya nanti akan mengajar langsung cara membuat tempe. Di pasar harga tempe mahal. Jadi kita harus membuat sendiri Sangat mudah untuk membuatnya, itu cuma jamur,” ucapnya. [Aidil/rel]

Ads