Sejarah baru, Miss Indonesia wakil Aceh yang berhijab ini lolos 5 besar

Sejarah baru, Miss Indonesia wakil Aceh yang berhijab ini lolos 5 besar
Raudha Kasmir, Miss Indonesia perwakilan Aceh. (Photo: Instagram @missindonesia)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tidak hanya Alya Nurshabrina yang berhasil mencuri perhatian karena memenangkan ajang Miss Indonesia 2018. Ternyata, sosok Raudha Kasmir juga berhasil membuat sejarah baru sebagai wakil Aceh yang lolos lima besar.

Sejak karantina hingga babak penentuan Miss Indonesia 2018, Raudha Kasmir menjadi salah satu finalis yang mencuri perhatian. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya finalis yang berhijab.

Di ajang Miss Indonesia 2018, Raudha mewakili Aceh. Selain berparas cantik, ia juga pintar dan bertalenta.

Terbukti, ia menjadi juara untuk fast track kategori Catwalk. Hebatnya, ia juga lolos lima besar. Perempuan berhijab ini lahir pada 19 September 1997. Raudha merupakan lulusan Universitas Yarsi, Jurusan Kedokteran Umum.

Berusia 20 tahun, sulung dari tiga bersaudara ini memiliki sederet prestasi di bidang modeling. Sebut saja Miss Hijab Glam 2017, Putri Muslimah Bridal, dan Fave of Souq 2017.

Memiliki penampilan yang feminin, siapa sangka Raudha juga dikenal sebagai sosok yang sporty. Ia diketahui senang melakukan olahraga renang dan karate.

Dalam catatan perjalanan perhelatan Miss Indonesia, baru kali ini finalis berhijab berhasil lolos hingga babak lima besar. Raudha berhasil mengukir sejarah dan membanggakan daerah yang diwakilinya.

Seperti diketahui, malam puncak Miss Indonesia pada Kamis (22/2) malam digelar di Studio 14, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Spesialnya di acara itu, ada Miss World 2017 Manushi Chhillar.

Selain itu, yang lebih spesial lagi ada pula kehadiran Miss World 2016 Stephanie Del Valle, Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley, dan enam kontingen Miss World 2017.

Para kontingen itu, di antaranya Miss Afrika Magline Jeruto, Miss Amerika Andrea Meza, Miss Eropa Stephanie Hill, Miss Karibia Solange Sinclair, Miss Ocenia Annie Evans, dan Miss Asia Haeun Kim Sitlinger. [Inews.id]

Related posts