Pangdam IM beri penghargaan kepada Polisi Meupep-pep

Pangdam IM beri penghargaan kepada Polisi Meupep-pep
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin memberikan penghargaan kepada Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, AKBP Adnan atau sering dipanggil Polisi Meupep-pep, Selasa (27/2). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin memberikan penghargaan kepada Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, AKBP Adnan atau sering dipanggil Polisi Meupep-pep sebagai “Polisi Sahabat TNI”.

Penghargaan diberikan usai Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan TNI-Polri se- Provinsi Aceh tahun 2018 di Aula Balai Teuku Umar Makodam IM, Banda Aceh, Selasa (27/2).

Penghargaan tersebut terkait eksistensinya AKPB Adnan dalam mengkampanyekan ketertiban berlalu lintas dan keselamatan pengguna jalan yang telah diluncurkan pada tahun 2013 dalam program Meupep-pep, khususnya di Kota Banda Aceh.

Ads

“Program itu sejalan dengan komitmen dan peran TNI selaku mitra Polri sebagai pelopor keselamatan dan ketertiban berlalulintas kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Adnan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Pangdam IM dan Kodam IM serta TNI atas program Polri yang dilakukannya.

AKBP Adnan menjelaskan, bahwa program Meupe-pep merupakan salah satu kegiatan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas.

“Meupepep merupakan kegiatan edukasi terhadap pemakai jalan agar terjindar dari kecelakaan dan pelanggaran jalan sehingga diharapkan seluruh pengemudi akan memahami dan mengemudi yang baik”, ungkapnya.

Acara Rakor TNI-Polri se-Provinsi Aceh tahun 2018 turut dihadiri oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Aceh, serta tamu undangan lainnya. [Aidil/rel]

Ads