Sudah ikut Panselnas, Menpan RB belum keluarkan NIP Guru di Aceh

Ratusan guru berunjuk rasa di Kantor Gubernur Aceh. Mereka meminta agar Pemerintah Aceh menyampaikan aspirasi mereka ke Menpan RB. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekitar 460 guru Honorer yang sudah puluhan Tahun mengajar di sejumlah sekolah, berunjuk rasa untuk meminta Pemerintah Aceh memperhatikan Nasib mereka, di depan kantor Gubernur Aceh, Rabu (28/2).

Sebab, Tahun 2013 lalu mereka sudah mengikuti dan lulus seleksi yang diadakan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait seleksi yang diadakan itu. “Kami sudah di seleksi sejak 2013 lalu. Tapi SK dan NIP kami hingga kini belum juga keluar. Kalau tau begitu, kenapa Menteri mengadakan seleksi?,” kata Kordinator aksi Asosiasi Guru Aceh, Cut Aklima.

Ia menyebutkan, ratusan guru ini sudah sangat lama mengajar. Apalagi kepastian pengangkatan guru jadi Pegawai Negeri Sipil belum juga ada kejelasan.

Dengan kehadirannya ke Kantor Gubernur, pihaknya ingin Pemerintah Aceh bisa menyampaikan aspirasi mereka langsung ke Menpan RB. “Kami juga sudah buat surat untuk Presiden, agar beliau melihat betapa menderitanya Guru di Aceh, tanpa kesejahteraan ditambah dengan persoalan ini,” ucapnya.

Menanggapi permintaan ratusan guru yang sudah lulus Panselnas tersebut, dan bertemu langsung dengan perwakilan guru, Gubernur Aceh telah menerima semua berkas dan nama-nama Guru honorer, yang nantinya akan di bawa ke Menpan untuk diserahkan dan ditindaklanjuti.

“Sudah kita terima berkasanya. Dan besok Gubernur langsung yang mengantarkan berkas guru ke Menpan,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin saat di komfirmasi. [Randi]

Related posts