Besok terakhir registrasi ulang SIM, siapa operator paling juara?

Besok terakhir registrasi ulang SIM, siapa operator paling juara?
Ilustrasi. (tribunnews)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Waktu registrasi ulang kartu SIM prabayar akan berakhir pada 28 Februari 2018. Sehari menjelang batas akhir registrasi ulang, data Kementerian Komunikasi dan Informatika per 27 Februari 2018, jumlah kartu SIM prabayar yang telah registrasi ulang mencapai 294.860.089 kartu.

Menurut data dari operator seluler, pelanggan mereka sudah banyak yang melakukan registrasi ulang. Dan jumlah pelanggan yang registrasi terus meningkat dari hari ke hari.

Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo, Deva Rachman menjelaskan, sudah lebih dari 60 persen pelanggan Indosat yang registrasi ulang kartu prabayar mereka.

“Lebih dari 60 persen dari total pelanggan kami per akhir tahun 2017 sebesar 110 juta pelanggan,” jelas Deva, Selasa (27/2).

Sedangkan XL Axiata mengatakan, lebih dari setengah pelanggan mereka sudah registrasi ulang kartu prabayar. Sehari menjelang batas akhir registrasi ulang, Head of External Communications XL Axiata, Henry Wijayanto mengatakan, pelanggan XL yang sudah registrasi yaitu lebih dari 30 juta dari 53,5 juta pelanggan.

Telkomsel menegaskan, jumlah pelanggannya yang registrasi semakin meningkat dari hari ke hari. Namun anak usaha Telkom itu belum merilis data terkini jumlah pelanggan yang sukses registrasi.

“Secara berkala kami selalu menyampaikan jumlah secara keseluruhan kepada Kementerian Kominfo sejak dimulainya program di Oktober tahun lalu hingga tenggat waktu masa registrasi pada 28 Februari 2018, sehingga untuk data terkini dan lengkap dapat disampaikan langsung kepada Kominfo,” ujar General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Denny menuturkan, tiap hari Telkomsel berusaha maksimal mengedukasi dan menyosialisasikan registrasi prabayar, baik di pelosok, perbatasan sampai kota, sehingga pelanggan yang registrasi semakin meningkat.

Format registrasi

Untuk pelanggan baru, format registrasi melalui SMS ke nomor 4444 bisa dilakukan sebagai berikut:

Operator Cara Registrasi
Indosat        NIK#NomorKK#
Smartfren   NIK#NomorKK#
Tri                  NIK#NomorKK#
XL                  DaftarNIK#NomorKK
Telkomsel    RegNIK#NomorKK#

Sementara itu, format registrasi ulang nomor lama via SMS ke 4444 terdiri atas:

Operator Cara Registrasi
Indosat        ULANG#NIK#NomorKK#
Smartfren   ULANG#NIK#NomorKK#
Tri                 ULANG#NIK#NomorKK#
XL                 ULANG#NIK#NomorKK
Telkomsel   ULANG#NIK#NomorKK#. [Viva.co.id]

Related posts