Pemain Naturalisasi Aceh United tunjukkan taring lawan PSPS Riau

Salah seorang pemain naturalisasi Aceh United, Osas Saha. (Kanal Aceh/Dani Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemain baru Aceh United, Osas Marvelous Kpefeua atau Osas Saha asal Nigeria dan Cristian Alejandro Febre Santis asal Chili menjadi pemain yang paling sering merepotkan barisan pertahanan PSPS Riau, dalam laga pra musim bertajuk Cawan Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu malam (28/2).

Keduanya menjadi ruh permainan Aceh United yang kala itu unggul atas PSPS dengan skor 2-1.

Dalam laga itu, gol pertama Aceh United diciptakan oleh Osas Saha, memanfaatkan kemelut depan gawang PSPS.

Baca: Akhirnya Aceh United kalahkan PSPS Riau

Sementara gol kedua, Osas Saha yang berada di dalam kotak pinalti dijatuhkan pemain belakang PSPS. Yang berujung tendangan pinalti bagi Aceh United yang dieksekusi dengan sempurna oleh Fery Komul.

Baca: Kalah dari Aceh United, PSPS Riau keluhkan penerangan di SHB

Begitupun Christian Alejandro, yang dimainkan menggantikan Yongki Ariwibowo di babak kedua. Membuat daya gedor tim laskar sultan iskandar muda semakin kuat.

Baca: Babak pertama, Aceh United tertinggal dari PSPS Riau

Pelatih Aceh United, Simon Pablo mengakui bahwa Osas Saha dan Cristian Alejandro membuat permainan Aceh United semakin berkembang di babak kedua. Kata dia, itu terlihat usai timnya mengalahkan PSPS Riau di laga pembuka Cawan Aceh. Dua gol itu tercipta pada babak kedua.

“Saya berharap banyak dari mereka dalam membantu berkembangnya permainan, terbukti mereka bisa merepotkan pemain belakang PSPS, ” kata Simon usai pertandingan Aceh United kontra PSPS.

Berkat permainan ciamik keduanya, Simon akan menurunkan mereka di laga selanjutnya melawan Semen Padang, tanggal 2 Maret 2018 mendatang.

“Alasannya, dua pemain itu sangat berpengalaman. Saya tau persis permainan mereka,” ujar Simon. [Randi]

Related posts