KIP Abdya minta anggota PPK dan PPS bertanggung jawab

Bupati Abdya: PPK dan PPS tak boleh rangkap jabatan
Ketua KIP Abdya, Elfiza melantik PPK dan PPS di halaman kantor KIP Abdya, Kamis (8/3). (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 27 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 456 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik oleh Ketua KIP Aceh Barat Daya (Abdya), Elfiza di depan halaman Kantor KIP Abdya, Kamis (8/3).

KIP Abdya telah menyelesaikan proses seleksi terhadap PPK dan PPS di wilayah kecamatan.

Elfiza dalam sambutannya mengatakan tahun 2018 menjadi momentum yang akam dekat dalam pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden.

“Pada hari H nanti mereka merupakan ujung tombak KIP Abdya. Ini bukan pekerjaan mudah, tapi ini tanggung jawab yang besar, dan kita berharap seluruh anggota yang dilantik hari ini tidak boleh terlibat politik. Profesionalisame sangat diperlukan saat menjalankan tugas,” tegasnya.

Dia berharap kepada PPK dan PPS agar melaksanakan tugas, tetap berpegang pada azas dan dapat dilaksanakan dengan tanggung jawab.

“Sukses tidaknya pemilu juga berkat usaha dan kerja keras kalian semua,” ujar dia.

Sementara itu Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam sambutannya berpesan kepada PPK dan PPS yang baru dilantik, ini dapat bertanggung jawab.

“Ilmu tidak cukup, cerdas juga tidak, tetapi dengan rasa tanggung jawab dan dedikasi semua itu baru bisa terlaksana semua,” ujarnya. [Jimy Pratama]

Related posts