Persiraja benam Persika Karawang 3-1

Persiraja vs Persika. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil menaklukkan Persika Karawang dengan skor 3-1, dalam laga pra musim di stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (12/3) malam.

Diawal laga, tuan rumah Persiraja langsung tampil menyerang dan bermain terbuka. Namun, baru delapan menit berjalannya permainan, Persika Karawang mampu membalikkan keadaan dengan serangan balik yang cepat.

Hasilnya, gelandang kiri Persika memberi umpan lambung yang diarahkan ke Husnuzhon. Dan dikonfersi menjadi gol lewat sundulan Husnuzhon yang tak mampu dihalau penajaga gawang Persiraja.

Ads

Baca: Persiraja ditahan imbang Persita Tangerang

Gol cepat ini ternyata membuat semangat Persika naik. Permainan bola pendek yang diperagakan membuat Pemain Persiraja sulit untuk mengembangkan permainan. Sehingga pada babak pertama, Persika menggempur pertahanan tim tuan rumah.

Tapi skor 1-0 tak berubah hingga akhir laga babak pertama. Memasuki babak kedua, tempo permaianan semakin panas. Umpan-umpan lambung Persiraja yang mengarah ke gawang Persika ternyata membuat lini pertahanan Persika kewalahan.

Kebuntuan Persiraja pecah pada menit ke 57, ketika wasit memberikan hadiah pinalty bagi tim yang berjuluk Lantak Laju itu karena pemain bola mengenai tangan pemain belakang Persika di kotak pinalti.

Gol dari titik putih pertama diciptakan oleh Fiwi Dwipan pada menit ke 57. Pemain bernomor punggung  23 itu mampu mengecoh kiper Persika, Ghoni Yanur  Gitoyo.

10 menit kemudian, Persiraja kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-1, lewat bola liar depan gawang Persika. Langsung disambar oleh Fany Aulia.

Tak behenti disitu, Persiraja meningkat tempo permain lewat pemain anyarnya Victor Pae yang mencoba beberapa kali masuk ke kotak pinalty Persika.

Sehingga dimenit ke 87, wasit kembali memberi pinalti kepada Persiraja, karena sepakan Victor Pae mengenai tangan dari pemain Persika di dalam kotak pinalti.

Fiwi Dwipan yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dan memperdaya Ghoni Yanur untuk yang kedua kalinya dari titik pinalti. Skor 3-1 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Akhyar Ilyas mengaku permainan timnya saat melawan Persika sudah maksimal. Namun, penyelesaian akhir pemain depan masih banyak peluang yang terbuang.

“Ya sejauh ini kita masih mencari striker, tentunya memiliki karakter goal getter,” sebutnya. [Randi]

Ads GAMIFest Panen Kopi 2018