BNNK Sabang terapkan P4GN kepada mahasiswa

BNNK Sabang terapkan P4GN kepada mahasiswa
BNNK Sabang menggelar diseminasi informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula BKPSDM Kota Sabang, Rabu (14/3). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Badan Narkotoka Nasional (BNN) Kota Sabang menggelar diseminasi informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula BKPSDM Kota Sabang, Rabu (14/3).

Kegiatan ini merupakan upaya pemberdayaan anti narkoba di institusi pendidikan dalam Kota Sabang. Kegiatan itu dihadiri 40 orang mahasiswa/i dari Akper Ibnu Sina Kota Sabang.

Kepala BNNK Sabang, Jauhari mengatakan, penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja, namun juga pada temaja dan anak-anak sekolah dasar dimana rata-rata berumur di bawah 20 tahun.

Ads

“Saat ini kita dikelilingi oleh narkoba, hampir tidak ada tempat yang aman untuk barang haram tersebut, sekali mencoba masuk perangkap dan tidak ada jalan keluar lagi,” katanya.

Dikatakan Jauhari, narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, maraknya penyimpangan perilaku dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

“Untuk itu, sosialisasi anti narkoba perlu diterapkan hingga ke sekolah-sekolah untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dan berharap agar generasi muda/mahasiswa ini bisa menjadi pegiat anti narkoba baik dilingkungan kampus maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” tambahnya. [Diki Arjuna]