IMAM dan LPD serahkan tongkat ke Jaelani, penderita penyempitan saraf

IMAM dan LPD serahkan tongkat ke Jaelani, penderita penyempitan saraf
(Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ikatan Masyarakat Aceh Membangun (IMAM) bekerja sama dengan Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) menyerahkan bantuan tongkat stainlees kepada Jaelani (53), warga Desa Alue Drien, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara yang saat ini mengalami penyakit penyempitan saraf.

Sekretaris IMAM, Muhammad Shaleh, mengatakan, pihaknya membantu Jaelani karena mendapat laporan bahwa Jaelani mengalami penyakit penyempitan saraf dan butuh bantuan berupa tongkat.

“Hari ini kita serahkan bantuan berupa tongkat dari teman-teman LPD, kita serahkan secara langsung kepada Jaelani di kediamannya. Kita sangat prihatin atas penyakit yang dialami oleh Jaelani,” ujar Shaleh didampingi Wakil IMAM, Nasrul, Selasa (13/3).

Kepada Shaleh, Jaelani mengaku penyakit yang dideritanya sudah berjalan tujuh bulan. Saat itu, Jaelani tiba-tiba tak bisa untuk berjalan layaknya orang normal lainnya.

“Saya sudah berupaya berobat tapi tidak memiliki biaya, apalagi sebelumnya saat saya berobat jalan pihak rumah sakit menyarankan agar dirujuk ke RS yang ada di Banda Aceh untuk dioperasi,” ujar Jaelani kepada Shaleh.

Lanjut Shaleh, untuk saat ini, Jaelani hanya bisa diam di rumah saja. Sementara sang istri berupaya bekerja serabutan untuk memenuhi rumah tangga.

Sementara itu, Keuchik Alue Drien, Anwar, mengatakan bahwa pihak desa sendiri sudah berupaya untuk mencari jalan terbaik bagi Jaelani, namun belum membuahkan hasil.

“Maka alhamdulilah sekali pada hari ini telah datang bantuan berupa tongkat dari rekan-rekan LPD melalui Ikatan Masyarakat Aceh Membangun. Intinya kami berterimakasih,” tukas Anwar. [Rajali Samidan]

Related posts