Hilang kendali, seorang pengendara motor di Aceh Besar meninggal

Hilang kendali, seorang pengendara motor di Aceh Besar meninggal
Ilustrasi meinggal
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Laksamana Malahayati, tepatnya kawasan Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Sabtu (17/3).

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto melalui Kasat Lantas, Kompol Thomas Nurwanto mengatakan, kecelakaan terjadi atas satu unit sepeda motor jenis Honda Vario bernomor polisi BL 5644 JK.

“Motor dikendarai korban yang meninggal dunia bernama Felix Ferkalius Fau (21), swasta, warga asal Sumatera Utara yang tinggal di Gampong Lambada, Kecamatan Baitusalam, Aceh Besar,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Ads

Kecelakaan itu terjadi saat korban berkendara dari arah Ujong Batee menuju ke arah Lamnyong. Setiba di lokasi yang posisinya pada jalan lurus, pengendara mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya dan terlalu mengambil jalur ke kiri.

“Keadaan jalan berpasir, sehingga pengendara mengerem yang kemudian hilang kendali dan terjatuh beberapa meter ke depan di aspal,” jelas Kompol Thomas.

Sementara, Kanit Laka Lantas Polres Banda Aceh, Ipda Ading mengatakan, korban diketahui tidak mengenakan helm saat berkendara. Saat kecelakaan terjadi, korban dibawa langsung ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Korban masih berada di RSUZA Banda Aceh, karena tidak menggunakan helm, korban terluka di bagian kepala, mengeluarkan dara dari hidung dan kuping. Akibat laka ini kerugian materi yang disebabkan sekitar Rp 3 juta,” tambah Ipda Ading. [Fahzian Aldevan]

Ads